Selamat tahun 2019 dan selamat baking…

Selamat tahun 2019, semoga di tahun ini banyak kebaikan menyertai dan selalu dalam lindungan Allah SWT, amin. Masuk tahun 2019 kerjaan sedikit menumpuk karena banyak rekapan yang dibuat di kantor dan juga harus mempersiapkan banyak hal untuk pindahan kantor ke gedung yang baru, inhale…exhale..,berharap semoga semuanya lancar hingga pindahan selesai, amin.

Malam tahun baru bagi saya tidak ada bedanya dengan malam malam lainnya, yang membedakan adalah langkah-langkah yang akan kita lakukan setelah malam tahun baru berlalu.

Saya tidak terlalu menyukai jalan-jalan dan tempat yang padat manusia, sudah sekitar lebih dari 5 tahun ini setiap malam tahun baru saya lalui di rumah bersama suami. Untuk malam tahun baru ini saya memilih membuat brownies panggang di rumah yang adalah cemilan favorit kita sekeluarga. Untuk paginya saya lanjutkan membuat roti manis lagi, saya masih pengen belajar membuat roti manis yang sesuai harapan saya, maklum lah ya namanya belajar masih saja ada yang kurang ini dan itu. Kemarin ini lumayan pegel juga ya buat 2 jenis cemilan (amatir soalnya ya), tapi saya seneng karena saya mau kedatangan tamu dari kebumen yaitu sahabat dari ayah saya yang sudah 1 tahun ini tidak bertemu dan yang sudah kami anggap seperti saudara sendiri.

Untuk roti manisnya kali ini penampakan hasilnya lumayan bagus, bentuknya sudah lebih indah dilihat daripada buatan sebelumnya (hehehe..), untuk isiannya kemarin saya buat 3 jenis : keju manis (pakai keju kraft yang quckmelt dan gula pasir tetapi untuk toping atasnya saya pakai kejunya yang keju kraft chedar ya), coklat keju dan coklat (coklatnya supaya gampang meleleh harus dicincang halus ya), tetapi untuk teksturnya sih lebih bagus buatan yang sebelum ini (di postingan sebelumnya) hal ini dikarenakan : takaran raginya saya sadar sekali kalo kurang tepat karena timbangannya juga tidak sensitif untuk takaran dibawah 10gr, kemudian adonannya kurang lama mixernya karena mixernya sudah mulai berasap dan bau menyengat alhasil rotinya sedikit kurang mengembang dan sedikit kurang lembut. Dan untuk resep roti manisnya saya masih pakai resep yang sama (ada di postingan sebelumnya). Untuk browniesnya saya juga ambil dari bakergram di instagram, dan untuk pemakaian loyang 20×20 saya pakai takaran 2 resep, berikut resepnya ;

♥Shiny Chewy Brownies
resep by @erlina.lim_
made by me

bahan bahan:
150gr DCC
50gr mentega/butter
40ml minyak goreng
2butir telur
150gr gula halus
100gr tepung terigu
35gr coklat bubuk
toping sesuai selera (saya almond&chocochip)

cara buat:
1.lelehkan DCC,mentega dengan di tim (kalau saya : minyaknya saya campur sekalian)
2.kocok telur dan gula halus menggunakan whisk hingga gula larut,kemudian masukan lelehan coklat+mentega+minyak,aduk rata
3.masukan tepung terigu+coklat bubuk ke campuran tadi dan aduk rata
4.tuang adonan ke dalam cetakan 30×10 yang sudah dialasi kertas roti
5.beri toping sesuai selera
6.panggang dalam oven dengan panas 150°C di rak bawah 20menit, rak tengah 10menit (saya pakai oven tangkring dengan api sedang, saya panggangnya kurleb 60 menit)

Tetap semangat mencoba dan terus belajar, semoga kita bisa jadi ibu-ibu yang produktif.

With Love

Ratih Puspa Dewi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.